Situs jual beli online, bukalapak.com baru saja mendapatkan kucuran dana investasi seri B sejumlah ratusan miliar. Menurut Achmad Zaky, CEO Bukalapak, dana ini akan digunakan untuk pengembangan SDM dan belanja iklan.
Achmad menuturkan bahwa sejauh ini perkembangan situs bukalapak.com lebih banyak dipengaruhi oleh sumber daya manusia yang ada.
Ia menilai investasi dalam bentuk sumber daya manusia adalah sebuah keharusan untuk menjaga kestabilan perusahaan.
"Perkembangan Bukalapak tidak lepas dari SDM yang bersangkutan. Kita akan ambil lebih banyak orang supaya industri ini terus maju," ujar Achmad.
Lihat juga:Brodo, Percaya Diri dengan Toko Online Sendiri |
Ia juga menambahkan selain digunakan untuk pengembangan SDM, dana investasi seri B yang digelontorkan oleh PT. Kreatif Media Karya (KMK Online) ini akan digunakan sebagai modal belanja iklan untuk memperkenalkan lebih jauh Bukalapak pada publik.
"Sejauh ini masih banyak yang belum tau bukalapak.com. Kita juga akan gunakan dana ini untuk marketing. Baik itu promosi online maupun offline," kata Achmad.
Sutanto Hartono sendiri sebagai CEO EMTEK Grup yang membawahi KMK Online sebagai investor mengatakan keseriusannya dalam bekerjasama dengan Bukalapak. Ia menilai bahwa Bukalapak adalah salah satu situs ecommerce dengan jumlah pengguna yang potensial dan dapat terus berkembang.
Lihat juga:Belanja Online Indonesia Diprediksi 'Meledak' pada 2018 |
Sayangnya kedua pihak enggan untuk mengatakan jumlah pasti angka investasi yang digelontorkan. Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak hanya mengatakan bahwa nominal yang ia terima berjumlah ratusan miliar rupiah dalam bentuk uang tunai.
Bukalapak sendiri didirikan tahun 2011 dan diklaim sebagai salah satu situs ecommerce dengan perkembangan yang cukup pesat di Indonesia.
Situs ini diklaim mendapat kunjungan 10 juta pengguna dalam waktu satu bulan dengan transaksi mencapai angka triliunan rupiah per tahun.
0 comments :
Post a Comment